Senin, 01 April 2013

Selamat Siang

Pertanyaan: Apakah dengan membuka Face Book saat mengajar dapat meningkatkan kinerja seorang Guru? Karena dengan membuka Face Book moodnya dapat, karena moodnya dapat maka kinerjanya meningkat, dengan kinerjanya meningkat, maka prestasi siswanya juga bagus.

Jawab : kalau membuka Face Book dapat meningkat kan prestasi siswa, maka semua sekolahan harus pasang internet Wifi, tetapi kalau membuka Face Book justru hanya Face Bookan saja, siswanya terbengkelai, yaaaaaaaaaaaa copot saja internetnya!!! Mahsudnya dapet mood itu mood mengajar apa mood FB an?

Pertanyaan : kalau dicopot, sekarang ini kan serba on line, baik info, perintah dan kirim data sudah serba on line. Bagi yang hanya mengandalkan modem saja kuwalahan, lemooot, tidak ada sinyal dan seterusnya yang mengakibatkan kejengkelan dan bikin streess, berarti internet itu sebenarnya yaa benar-benar perlu!

Jawab : masalahnya sebenarnya pada sdm, dan mentalitas. Mungkin sdm nya sudah profesional, tapi mentalitasnya poor man! Kepribadian yang sudah ia bangun sejak 25 tahun, atau 35 tahun itu tidak mungkin bisa dirubah oleh seorang pimpinan dalam waktu 2-3 tahun. Tapi kalau dibiarkan yaa tambah parah. Ada banyak contoh disekeliling rumah anda, Ada orang yang seneng nya utang, tapi kalau nyaur sulitnya minta ampun, walau sebenarnya punya uang, atau orang yang kebiasaan jajan makanan kecil, sampai tuwek ya senengnya jajan, misalkan ada pedagang sayur datang, jajan. datang pedagang yang lain, jajan lagi walaupun jajannya itu ngutang. Ini soal mentalitas. kasus ini mungkin ada di setiap RT di seluruh P Jawa, Yaa begitulah mentalitas bukan bangsa Indonesia, tetapi warga negara Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wa Salam Alaikum

Yang Kuasa Memberkati.