Jumat, 20 Mei 2011

Kesturi

Wangi semerbak, harum baunya. mengundang kumbang datang menghisap madu.
berapa lama wangi bertahan, berapa lama bunga harum baunya? berapa lama kumbang akan selalu datang lagi?
 Setidaknya pernah wangi, pernah dikagumi, pernah diimpikan. kemudian terlupakan sama sekali tanpa bekas, tanpa kenangan, menjadi kosong lagi, hampa!


masa' hidup hanya sekedar tumbuh, mekar menebarkan aroma, layu. tanpa ada jasa atau makna, atau rasa?


sedikit makna, sedikit jasa, mungkin juga sudah mengharumkan gajad raya. tak peduli walau sudah mati.
aroma wangi masih selalu menebar kian kemari.


Makna dan jasa mudah muncul dari diri yang "ribbiyuun" barang kali melakukan sesuatu dengan teguh pendirian, tanpa rasa ragu dan khawatir.


jika kita masih yakin besuk pagi masih bisa melihat matahari lagi, itulah awal munculnya kemalasan, santai, tidak sungguh-sungguh, ah ...........  masih ada waktu. belanda masih jauh.


seandainya anda punya keyakinan, punya kepastian bahwa esuk pagi sudah tidak bisa melihat matahari terbit lagi, pasti kesempatan yang tersisa ini akan menjadi moment yang sangat luar biasa


kemudian moment yang luar biasa ini kita perluas dalam skala sekian jam dalam sehari, sekian hari dalam sebulan, sekian tahun dalam prediksi umur kita.


walaupun kita melangkah ke timur yang sangat jauh,  .............. kita tetap mantap dan pasti, tanpa khawatir dan ragu. walaupun kita melangkah ke barat yang hingar-bingar, kita tetap khusu' tawadlu' tanpa rasa ragu dan khawatir. karena sesungguhnyalah barat dan timur bukanlah kutub yang harus dipertentangkan. Di barat dan di Timur, bukan di Barat dan bukan di Timur, semuanya kepunyaan ALLAH.


harum tetaplah harum tidak lekang oleh zaman, tidak lapuk oleh panas dan dingin, walau sudah menjadi bangkai masih memancarkan aroma semerbak mewangi. 


Aku ingin hidup seribu tahun lagi.
n...........................................................................................................
                                          END atau AND

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wa Salam Alaikum

Yang Kuasa Memberkati.