Senin, 27 Juni 2011

Walaupun hidup seribu tahun, tak sembahyang apa gunanya.

Aku ingin hidup 1000 tahun lagi, teriak Khairil Anwar. kalau saya: aku ingin hidup seribu tahun lagi dan... masih ada kelanjutannya.

saujana bilang walaupun hidup 1000 tahun tak sembahyang apa gunanya. kalau dibalik, walaupun hidup hanya sebentar asalkan sembahyang baguslaaaaah!

teman 2 jangan lupa sembahyang yaaaaaaaaaaaaaaa!
pernah dengar cerita, orang yang sedang sembahyang digoda syaiton? kemudian ada orang yang sedang tidur ditauti syaiton?

kedengarannya menarik, bolehlah cerita ulang!
 disebelah dunia maya, ada sebuah masjid yang didalamnya ada 3 orang yang sedang asyik dengan aktifitasnya masing2. yang pertama sedang asyik sholat, yang kedua sedang asyik berzikir, dan yang ke 3 sedang asyik tiduuuuuur.
sejurus kemudian (baru sejurus, belum seribu jurus) datang syetan masuk masjid karena tertarik dengan orang  yang sedang sholat.syetan ingin menguji diri seberapa hebat dirinya memperdayai orang yang sedang sholat tersebut. begitu memasuki Masjid syetan terperanjat karena terhadang oleh orang yang sedang tidur, sehingga syetan harus berjalan memutar untuk menghindari orang yang sedang tidur tersebut. ulah setan ini terlihat aneh oleh si orang ke 2 yang sedang asyik berzikir. Maka dipanggillah syetan terkutuk ini: Hai kamu, ngapain masuk masjid segala,pake mengendap-endap lagi!. mau apa kamu sini saya gampar sekalian.

Ma'af saya mau menggoda orang yang sedang sholat itu. Tapi mengapa kamu seperti ketakutan melihat  orang yang sedang tidur?  Ampun, orang yang sedang tidur ini, walaupun sedang tidur HATINYA SELALU TERHUBUNG DENGAN ALLAH, sedangkan orang yang sedang sholat itu, walaupun sedang sholat tapi fikiranya sedang memikirkan kenikmatan duniawi. jadi ya begitu............

walaupun hidup 1000 tahun tak sembahyang apa gunanya. konsepnya sembahyang, intinya kita selalu ingat dan terhubung dengan Tuhan, walau hidup sebentar, tapi ada maknanya pasti dikenang lebih dari 1000 tahun. dan masih ada laginya itu, maknanya itu bagus, positif bukan timbunan dosa atau negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wa Salam Alaikum

Yang Kuasa Memberkati.