Sabtu, 12 November 2011

bingun dibuang "g" nya

musim penghujan telah tiba, saatnya tanam padi. ketakutan menghantui setelah kegagalan panen dua kali, sementara sekarang yang sudah tanam usia 20-30 hari, setelah pemupukan, mati. Mau bersemangat, modal tak kuat, tidak nanam, lhawong petani qoq nganggur, terus mangan apa?.ya mangan sego! mahsudnya itu lho, makan dari jerih payah keringat sendiri. petani pegawai negeri saja lunglai apalagi petani tulen, lebih-lebih petani penggarap alias buruh! mau cari untung malah keblekan utang1

Yang diatas, bukan yang di ATAS sana, apa yang menyadari dan memberikan solusi yang berpihak kepada rakyat. Kemarin aja waktu gagal panen katenye mau diberi ganti rugi perhektar sekian ribu/juta ternyata yang turun 25 kg benih kedelai yang kalau di tanam sudah ketinggalam musim. sia-sia, ia-sia.
program populer koq jadi sia-sia, salahnya dimana, ap di tilep siluman, seperti di pinggir hutan gundul itu ada lele siluman, kalau nggak percaya silakan datang sendiri ke wotgaleh wlkk Ngw. kapan-kapan mau sy up load.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wa Salam Alaikum

Yang Kuasa Memberkati.