Sabtu, 14 April 2012

Rabun Senja

tidak dapat melihat dalam temaram senja, pengalaman yang yang tak teringat lagi. menurut kamus on line :
Rabun senja atau rabun ayam (nyctalopia) adalah sebuah penyakit mata yang menyebabkan penderitanya kesulitan melihat jika kekurangan sumber cahaya. Penyakit ini bisa disebabkan karena luka, malnutrisi (kekurangan vitamin A) atau sejak lahir.


Waktu itu karena dianggap kekurangan vit A maka disarankan untuk mengkonsumsi daun singkong yang tangkai daunnya berwarna kuning atau ungu. Jadilah mulai saat itu menanam singkong sampai sekarang. kenangan yang tak terlupakan.

Sekarang ini banyak sekali orang yang tidak dapat melihat dalam terang benderang, kenyataan disekeliling kita masih ada orang yang kelaparan kurang makan atau kedinginan karena angin malam, atau kepanasan karena beratapkan langit., tidak dapat melihat mungkin kurang nutris rohani atau hatinya mati atau bawaan sejak azali. 

Untuk yang terakhir mungkin tidak ada obatnya, tetapi kalau hatinya mati berarti mayat hidup, betapapun mayat hidup mestinya masih bisa dimanusiakan.

Nutrisi rohani, kurang tidak kurang harus selalu dikonsumsi, kelebihan vitamin tidak apa-apa tetapi kalau kekurangan berbahaya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wa Salam Alaikum

Yang Kuasa Memberkati.