Jumat, 15 Juli 2011

BENANG KUSUT, benang ruwet

pusing-pusing, memikirkan keadaan yang tidak pasti. melebihi memikirkan Negara saja. ketidak pastian membuat pusing 7 pangkat 10 x pusing.
Aduhai siswa-siswa ku, kasihan engkau belum mendapatkan Guru yang akan memberi mu Ilmu. gara-gara gara-gara selembar kertas yang tidak kunjung muncul. membosankan, kenapa tidak berani membuat terobosan, atau loncatan untuk keberpihakan kepada yang lemah, kepada yang kecil, kepada yang teraniaya?
Guru yang ditunggu-tunggu, harus sampai kapan menungggu. beri kepastian sekarang dan kami akan ambil tindakan. yang penting anak-anak segera mendapat pelajaran.
Sudah aku buat ancang-ancang, kalau hanya empat hari, itu kasihan anak, sebaiknya aku tolak. dan dalam kesempatan ini maafkan kami bukan bermahsud menolak kalian, tetapi demi kepastian anak didik kita, masa depan mereka kurelakan langkah ini walau harus keluar energi lebih.
Kenapa sebenarnya hal yang mudah menjadi sedemikian sulit, kekhawatiran, ketakutan, irjenlah, tetek bengeklah, semelekete lah

Kenapa aku mengeluh, padahal selama ini aku tidak pernah berkeluh kesah. Seberat apapun, sepedih apapun akan aku pikul sendiri akan aku hadapi sendiri, akan aku tanggung sendiri. sekali lagi mengapa, kenapa aku mengeluh?. kenapa lagi aku mudah curiga kenapa orang lain kok tidak beres, tidak jujur, tidak komit,. Kalau kuabaikan kecurigaan ini, tetapi indikasinya juga kuat. Yaa Allah, lindungilah hambaMu ini dari keluh kesah, kuatkan hati, mantapkan niat, lapangkan jalan, jangan biarkan mereka seenaknya sendiri, berilah petunjukMu kepada mereka sehingga pengabdian ini menjadi tulus dan ada sedikit makna.

Betapa pusing memikirkan yang lebih besar lagi, berilah kekuatan, ketabahan, kejujuran, amanah kepada pemimpin negeri ini agar mereka tabah, tidak stress, tetap semangat untuk  menjadikan negeri ini makmur sejahtera dan sekolah menjadi gratis dan berkualitas. Berkualitas berkualitas berkualitas 1000 x

Sungguh tidak akan ku tunggu LEBIH lama LAGI, kepastian ini harus segera nyata, atau aku akan obrak-abrik semuanya. Biar dunia tau bahwa di sini ada semangat yang masih tersisa untuk mengubah. Mengubah Dunia, mengubah Takdir, mengubah semuanya. Gemuruh suara hatiku melebihi dahsyatnya banjir bandang, ataupun letusan merapi, betapa kebaikan, kejujuran, keikhlasan harus di TEGAKkan mengalahkan yang lainnya termasuk surga ataupun neraka

Jiwa jiwa pemberani yang kerdil mencari celah letupan untuk meledak dahsyat meluluhlantahkan apa saja menebarkan keberanian melawan kebathilan.
Benang kusut harus segera diurai untuk mengendalikan layang-layang anak negri melambung tinggi menggapai mimpi. Mimpi mimpi mimpi mimpi. APA MIMPI MU ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wa Salam Alaikum

Yang Kuasa Memberkati.