Sabtu, 03 Desember 2011

Muharram, bulan kesuksesan dan keselamatan

Nabi Adam bertemu Ibu Hawa, Nabi Nuh, Nabi Suaib, Nabi Ibrahim dan lain-lain (lum hafal) kesemuanya selamat dari bayaha, sembuh dari penyakit terjadi pada bulam sura Muharram. teristimewa 10 Muharram. Mari kita kenang 10 suro dengan lebih dekat dengan kekasih HATI, pujaan Hati. terucam di bibir dengan takbir, takhmid, tasbih. Terngiang di telinga alunan lagu keabadian, "Wal Aakhirotu khoiru wa abqooo"

Puasa 10 Muharram, betapa besar dampak sosial yang bisa tercipta dari peristiwa tersebut. andai ada 1000 orang yang berpuasa, setiap orangnya terjadi penghemaatan 5000-10000 kali 1000. ini baru satu hari.

betapa dahsyatnya bila umat islam bersatu mengatasi masalah sosial disekitarnya.

Sayang sekali ini baru taraf teoritis. pelaksanaannya menunggu panjenengan sedoyo. Idea-idea yang cemerlang, bahkan sangat cemerlang tidak ada gunanya, tidak akan berdampak apa-apa kalau idea tersebut baru taraf idea yang belum dijalankan. kalau begini yang penting action, tindakan kita saat ini, di sini dan sekarang. sekecil apaun action itu ku pikir lebih berharga dari pada pemikiran yang ditulis dalam pasal-pasal atau agenda bersama, atau komunike, atau apalagi.

disana itulho banyak orang -orang pandai, pinter ngomong, dan idea-idea cemerlang, tapi negeri ini kok masih begini.

Sekali lagi nyanyian lagu keabadian  "Wal Aakhirotu khoiru wa abqooo" semoga lagunya terdengar ditelinga orang orang yang di sana menjadi tidak mementingkan kebutuhan bawah hidung ataupun bawah udel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wa Salam Alaikum

Yang Kuasa Memberkati.