Selasa, 20 Maret 2012

Sang Pengabdi

Illa liya'buduun, Pengabdi cita-cita, abdi negara, pengabdian. Pada saat di interogasi pertama kali jawabnya ya ya ya ya......

Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang pantas di sembah kecuali Allah. Pada saat awal penciptaan sudah di takar habis dan lulus akhirnya lahirlah sosok manusia, setelah lahir dari rahim ibu ?????????????????????????ap yang ia lakukan??????????????

Gantungkan cita-citamu setinggi langit, utlubul ilma walau bi shiiin, luaskan batas batas Ilmu tentang kemanusiaan, teknologi, angkasa , sorga, neraka, pertanian dan lain-lain, jangan tentang Tuhan, Ilmu kamu itu hanya sedikit. Walau yang sedikit ini kita sudah merasa super wah. Rahasia Magic terbongkar, Rahasia semesta terkuak, rahasia otak terurai. Pencapaian yang sudah super ini hanyalah sedikit dibanding dengan Ilmu Allah. Memang bukan bandingannya. Tidak ada rahasia yang tersembunyi di hadapan Allah, tak selembar daun kering yang jatuhpun lepas dari pengamatan Allah. tidak ada bisikan hati manusia yang belum terucap itupun lepas dari pendengaran Allah. Diluar sana sudah banyak umat yang berbuat, sedangkan kita berbangga semua sudah terakomodasi dalam AlQuran, tanpa berbuat apa. Ingat !!!!!!!!!! idea-idea cemerlang hanyalah idea cemerlang yang menggantung di langit yang tidak ada dampak sama sekali, tetapi tindakan yang sederhana dan oleh rakyat jelata yang bodoh itu bisa berdampak pada perubahan sosial yang dahsyat. Kenali dirimu maka kamu akan mengenali Tuhanmu, kenali kitabmu maka kamu akan menyayangi dan mengamalkannya, pengabdian yang tulus tanpa embel-embel.

Beersedia ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia, itulah janji otentik yang ditandatangani dengan penuh kesadaran dan tanpa paksaan. Kenyataannya janji tinggal janji lupa ikatan suci pengabdi negara. Betapa manusia yang ditemukan dalam lingkaran manusia pengabdi negara itu penuh dengan manusia pengeluh, dan mengeluh, dan mengeluh. Profesionalismenya ditempel didinding ruang kerja belum disematkan di dada, menjadi detak jantung yang menyebar keseluruh jiwa.

Pengandian, pengin mengabdi tidak usah dibayar, digaji. Hanya pengen mengabdi. itulah awal rajuk tenaga HR, GTT. begitu diterima belum satu hari sudah melempar masalah menuntut a sampai z. Pengabdi yang konyol karena dalam hatinya terselubung berjuta impian yang akan segera ia sodorkan dengan ancaman dan paksaan, kalau perlu dukun bertindak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wa Salam Alaikum

Yang Kuasa Memberkati.